News

Vice Director MSC: Apresiasi Terselenggaranya Kongres SNNU

Lombok Tengah, 14-17 Desember 2020 Kongres Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama akan diselenggarakan di YPP Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah NTB.

Ahmad Baihaki selaku Vice Director Maritim Strategic Center (MSC) Mengapresiasi atas terselenggaranya Kongres SNNU Di Bagu.
“Tentu saya sangat mengapresiasi atas acara tersebut, apalagi ini kongres pertama. Semoga saja acaranya lancar dan segala harapan sahabat-sahabat SNNU Bisa dipermudah”.

Kutipan dari pemikiran Gus Dur, menekankan perlunya reorientasi pembangunan ekonomi dari basis daratan kembali ke basis kelautan. Terlebih Indonesia berada di kawasan lautan Hindia-Pasifik yang sangat strategis dalam kancah perekonomian global.


Karna bicara soal laut, bukan hanya tentang menegakkan kedaulatan, tapi mewujudkan pemberdayaan ekonomi.

Lanjut Aket Indonesia sebagai negara maritim dan kepulauan yang terletak pada garis
katulistiwa, memiliki kekayaan keanekaragaman hayati laut yang sangat indah, dan Provinsi NTB merupakan salah satu provinsi yang mempunyai potensi keanekaragaman hayati laut yang cukup tinggi karena secara fisiografis dan topografis, NTB sangat bervariasi dalam bentangan alamnya mulai dari pantai, laut, dataran tinggi, daerah bergelombang, datar, danau serta gunung. Dan untuk maritimnya sahabat-Sahabat SNNU harus melihat potensi itu.

Apalagi di Lombok Tengah dengan potensi wisata bahari yang mengenalkan loteng pada keindahan di lombok tengah. Ada KEK Mandalika, disitu ada sirkuit moto gp yang langsung berdekatan dgn pantai kute diselatannya lombok tengaj.

Dan untuk merawat semua potensi maritim itu. Pemprov atau pemkab loteng harus terus membangun sinergy dengan semua elemen yang ada tak terkecuali SNNU yg ada di NTB. Untuk terus membangun semangat menjaga kedaulatan laut. Karna laut menjadi penghasil sumber daya terbesar. Dan juga Karna seperti semboyannya Viribus Mari Victoria: Dilaut kita jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *