News

Tim Staf Khusus Presiden RI Gelar Pertemuan Dengan BEM Se Cirebon

Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma’ruf, menerima Ikatan BEM PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) di Wisma Negara, Jakarta, Kamis (5/11).

Pada kesempatan lain, Asisten & P-Asisten Staf Khusus Presiden RI, Romzi Ahmad & Abdullah Syukri, menggelar pertemuan dengan para ketua BEM se-Cirebon.

Hadir dalam pertemuan itu Presiden BEM Sekolah Tinggil Farmasi (STF), Universitas Muhammadiyah Cirebon, Unswagati, IAIN Cirebon, Isif Fahmina, Bunga Bangsa Cirebon, dan UNTAG Cirebon.

Dua putera asli Cirebon mendorong inovasi dan kreativitas anak muda Cirebon melalui gerakan BEM Universitas.

Dalam diskusi, para ketua BEM mengusulkan beberapa gagasan nyata dalam meningkatkan kapasitas anak muda Cirebon sejak kecil seperti melalui Taman Baca Desa. Rencananya, kolaborasi antara BEM dan pemerintah daerah Cirebon akan dikoordinasikan dengan program kerjasama program Staf Khusus Presiden RI.

Gerakan akan difokuskan pada social actions dan community development. Generaai muda bukan lagi yg menjadi objek yang dikembangkan, melainkan menjadi pennggerak dan pengembangan di desa.

“Keuntungan generasi kita terbukanya peluang menjadi local champion. Kita bisa memiliki pengaruh /influence dalam ruang lingkup daerah. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang harus memiliki posisi nasional untuk bisa meng- influence masyarakat sekitar. ” Jelas Romzi.

Diskusi juga masuk ke dalam pembahasan UU Omnibus Law. Para ketua BEM silih berganti mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan.

Tim Asistensi Staf Khusus Presiden RI akan menyampaikan semua masukan ke Presiden sebagai bentuk kepedulian mahasiswa daerah dalam kemajuan dan keutuhan Negeri Kesatuan Republik Indonesia.

Terakhir, Abdullah Syukri berharap lahir gerakan-gerakan kecil yang bisa berkelanjutan dan memiliki dampak yang luas bagi masyarakat.

8 thoughts on “Tim Staf Khusus Presiden RI Gelar Pertemuan Dengan BEM Se Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *