Public Figure

Segera Terbit! Buku KH. Marsudi Syuhud, Afkar dan Harakah

Buku ini mencoba mengulas sosok Kiai Haji Marsudi Syuhud secara holistik dari perjalanan panjang beliau sebagai tokoh yang mengawali karir dari bawah, berproses, berdinamika, hingga menjadi bagian penting dari Pengurus Besar PBNU, mendirikan Pesantren, dan menyebarkan Moderate Islam hingga ke mancanegara.

Itulah kenapa judul yang diambil adalah Afkar dan Harakah, Pemikiran dan Gerakan. Mengulas sepak terjang beliau dari aspek Kebudayaan, Sosial-Keagamaan, Politik, hingga Pemberdayaan Ekonomi. Pesantren yang beliau bangun adalah Pondok Pesantren Ekonomi Darul Uchwah, sebagai pusat pendidikan yang salah satu spesifikasinya adalah penempaan mahasantri di bidang pemberdayaan ekonomi dan pembangunan karakter.

Oleh karena itu, Kiai Marsudi kerap mengajarkan tema-tema unik dalam pengajian beliau. Di antaranya adalah Fan Intikhaadzul Qarar, Seni Mengambil Keputusan, Seni Memerintah Atasan, dan sejumlah tema unik non popular lainnya, namun sangat berarti bagi pembinaan karakter para santri.

Ala kulli haal, buku ini adalah tentang success story seorang Marsudi Syuhud, anak muda yang dulu intens menyelami kearifan Gus Dur dan para Kiai di Nahdhatul Ulama, dan hari ini terus bergerak dalam ikhtiar kerja-kerja sosial-keagamaan, dan segala hal yang berorientasi publik/keumatan. Buku ini juga akan disempurnakan dengan testimoni sejumlah tokoh tentang sosok Kiai Marsudi, dalam bab tersendiri tentang What They Say About Marsudi.

Coming Soon!  

Baaca juga : Segera Terbit! Buku KH. Marsudi Syuhud, Afkar dan HarakahPengamat: Kebijakan KemenESDM Soal Kedaulatan Energi Sudah Bagus Sekali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *