News

Pesantren Development Gelar Workshop Sadar Wabah dan Bencana

22 Oktober 2020, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pesantren Development Project (PDP) berkolaborasi dengan Generasi Cerdas Iklim (GCI) menggelar Workshop Pesantren Sadar Wabah dan Bencana bersama 100 Pesantren se Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada santri dan insan pesantren tentang pentingnya kesadaran terhadap ancaman wabah dan bencana.

Ikrom Mustofa dari Generasi Cerdas Iklim mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan seluruh civitas akademik pesantren mampu meningkatkan kapasitas dalam hal waspada terhadap bahaya wabah dan ancaman bencana. “Pesantren sebagai sebuah entitas penting di Indonesia memiliki peran besar untuk ikut serta mengurangi dampak wabah dan bencana”, terangnya.

Hadir dalam kegiatan yang digelar secara webinar tersebut juga Aminuddin Ma’ruf, staf khusus Presiden RI. “Kami atas nama pemerintah mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional kepada seluruh pondok pesantren di Indonesia. Semoga santri dan pesantren terus berkolaborasi dan senantiasa mengambil peran dalam visi Indonesia Maju“, paparnya dalam kata sambutan yang ia sampaikan.

Kegiatan yang digelar sekitar satu hari tersebut dihadiri pula oleh Erma Mu’tatal dari Dewan Pengawas GCI, Danty Oktiana Prastiwi dari Lembaga Beasiswa Bakti GCI, dan juga Sigit Eko Januar Ketua Yayasan GCI. Masing-masing mereka menyampaikan materi tentang sadar wabah dan bencana.

2 thoughts on “Pesantren Development Gelar Workshop Sadar Wabah dan Bencana

  1. Saya sangat menyukai kegiatan workshop ini banyak pembelajaran yang bisa di ambil semoga kegiatan semacam ini tetap berkelanjutan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *