News

Bantu Korban Banjir Kalsel, Wamen Pertanian: Isteri Saya Orang Banjar

Tim dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia meninjau kondisi Banjir besar yang terjadi di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan. Atas arahan Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi, bantuan berupa 1000 paket sembako diserahkan melalui relawan di wilayah penyangga Banjir, untuk dibagikan kepada para korban, terutama di wilayah Barabai Hulu Sungai Selatan yang 90 persen kotanya terendam air.

Koordinator Relawan Fireteam HULK Amuntai Hulu Sungai Utara, Arvin Siregar mengatakan bahwa bantuan dari Kementerian Pertanian ini sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak banjir. “Karena ini bahan pokok, jadi sangat diperlukan. Alhamdulillah komposisi bantuannya juga sangat banyak dan berbobot. Jadi masyarakat katuju banar (sangat senang)”, terangnya.

Dalam penyaluran bantuan, Relawan HULK Amuntai menggunakan 1 unit mobil pemadam besar, 1 unit ambulan, 1 unit pick up, dan beberapa unit mobil elf. “Para relawan juga petarung. Arus deras dan curamnya medan yang ditempuh kada pernah jadi halangan. Terima kasih Kementan atas kepercayaannya”, tambahnya.

Dikonfirmasi secara terpisah kepada Harvick Hasnul Qolbi, Wakil Menteri Pertanian RI, ia mengatakan bahwa ini memang sudah jadi kewajiban. “Jika ada yang kesulitan, dapat musibah ya menang kita wajib bantu. Itu ajaran Agama, sekaligus amanat konstitusi. Apalagi Kalsel, pasti lah sayang terpanggil. Kan isteri saya juga orang Banjar. Semoga musibah ini segera teratasi”, jawab beliau via sebuah pesan Whatsapp.

Sampai hari Minggu, 24 Januari 2021, sejumlah wilayah di Kalsel masih terendam air, dan wilayah wilayah yang lain tengah dalam masa recovery.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *